STIKES Medika Nurul Islam Sukses Tambah Prodi

STIKes MNI – Sigli | Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Medika Nurul Islam atau biasa disingkat STIKES MNI, salah satu Perguruan Tinggi (PT) swasta yang terletak di Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh sukses menambah Program Studi (Prodi) baru.

Hal itu disampaikan Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Payung Negeri Aceh Darussalam yang mendirikan STIKES MNI, Drs. H. T. Syamsul Bahri kepada pers.

SK izin penyelenggaraan Prodi S1 Farmasi langsung diserahkan oleh Kepala LLDIKTI XIII Wilayah Aceh Prof DR Faisal S.H., M.Hum kepada ketua STIKES Medika Nurul Islam dr. Kartika, M.Kes di kantor LLDIKTI XIII Wilayah Aceh, berkedudukan di Kota Madya Banda Aceh.

Menurut Syamsul Bahri, dengan adanya SK Izin Operasional itu, membuat prodi STIKES Medika Nurul Islam bertambah, diantaranya S1 Keperawatan, Profesi Ners, Diploma III Kebidanan, dan kini bertambah lagi menjadi 4 dengan adanya surat izin untuk Prodi S1 Farmasi Klinis.

“Alhamdulillah, segala puji syuakur kepada Allah swt, atas kerja keras dan kesabaran kita dari pihak Yayasan mendapat surat dari Kemendikbud untuk izin operasional prodi baru ini.” terang T. Syamsul Bahri kepada Halim El Bambi dari Healty.

T Syamsul Bahri menambahkan, dengan keluarnya izin dari Kemendikbud untuk Prodi Farmasi, ia menyebut bahwa itu adalah langkah baik pihaknya selaku pemikir dunia ilmu kesehatan untuk terus berupaya memenuhi permintaan masyarakat Aceh bagi pengembangan dan pelayanan sektor kesehatan di Aceh khususnya dan kepentingan umum.

“Hari ini kita masih banyak membutuhkan SDM bidang kesehatan, misalnya bidang analis, rekam medik dan beberapa bidang lain. Ini adalah peluang STIKES MNI dalam pengembagan institusi agar kedepan siap dan mampu bersaing dengan PTS lain yang ada di Aceh.” tambahnya.

T Syamsul bahri menybutkan bila pembenahan infrastruktur, sarana prasarana, fasilitas perpustakaan, laboratorium, bantuan dana penelitian dan pengabdian masyarakat, adalah bagian dari tanggungjawab pengembangan anak negeri.

“Yayasan sudah berkomitmen membenahi sektor yang menjadi kebutuhan saat ini. Harapan kami agar STIKES MNI di Kabupaten Pidie dapat menjadi pusat pendidikan yang selalu menghasilkan SDM Kesehatan yang kompeten dalam melaksanakan semua kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas.” imbuhnya. | HELB | Healthy |