Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam CEMPAGA (UKM-PA CEMPAGA) STIKes Medika Nurul Islam Sigli merupakan suatu wadah yang bersifat operatif dalam menyalurkan minat dan bakat serta membina kader-kader yang cinta terhadap kelestarian alam. Mapala CEMPAGA juga merupakan suatu wahana dan sarana pengambangan diri mahasiswa kearah kemajuan serta mengembangkan wawasan dan meningkatkan integritas kepribadian generasi yang cinta akan lingkungan hidup.

Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam STIKes MNI merupakan kegiatan yang mendorong mahasiwa/i STIKes dalam mewujudkan Implikasi Kegiatan yang bermanfaat dalam mewujudkan MDGs tentunnya dilingkungan Masyarakat.

Dalam mengimplementasikan program Peduli Penghijauan, UKM-PA CEMPAGA menanam pohon sebanyak 20 batang pohon di Desa Cot Teungoh. Dimana program Penghijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan. Manfaat penghijauan yang pertama adalah untuk mencegah Erosi tanah, Kebanjiran serta Sanitasi Lingkungan untuk mengurangi polusi udara. Sehingga dengan diperolehnya udara yang sehat maka akan meninggkatkan Kehidupan Masyarakat yang sehat.