Lembaga Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (LPPM) STIKes Medika Nurul Islam Sigli menggelar  Workshop dan Klinik Penulisan dan Publikasi Artikel pada Jurnal Nasional dan Internasional bereputasi. Pelatihan tersebut digelar di Ruang Rapat STIKesMNI pada Hari Senin, 3 Mei 2021.

Kegitan berlangsung menggunakan aplikasi Zoom dan di ikuti oleh Dosen di Lingkungan Yayasan Payung Negeri Aceh Darussalam (YPNAD) dengan pemateri Dr. Muhsyanur yaitu Penulis Artikel Jurnal Nasional dan Internasional Dosen Pasca Sarjana IAI As’adiyah Sulawesi Selatan yang dimoderatori  oleh Ketua LPPM STIKesMNI yaitu NS. Nurlela Mufida, M.Kep.

Dalam sambutan Ketua STIKes Medika Nurul Islam yaitu dr. Kartika, M.Kes menyampaikan, Workshop dan Klinik Artikel Ilmiah ini nantinya diselenggarkan dalam dua tahapan, yang pertama pelatihan/penyajian materi penulisan artikel ilmiah pada tanggal 3 Mei 2021 dan pada tahap kedua merupakan Klinik konsultasi penulisan artikel ilmiah yang selenggarakan mulai tanggal 5 s.d 11 April 2021, selama 7 hari tersebut di dapingi oleh Dr. Muhsyanur. Harapan Ketua STIKes Medika Nurul Islam, artikel para Dosen bisa terbit pada jurnal nasional maupun internasional dan semoga dapat meningkatkan angka publikasi.

Dr. Muhsyanur mengatakan Kegiatan Workshop dan Klinik ini merupakan sebuah moment sangat luar biasa bagi STIKesMNI karna melakukan suatu kegiatan ilmiah yang tentunya merupakan salah satu kegiatan yang betul-betul dibutuhkan dalam lingkup perguruan tinggi dimanapun, menurutnya yang teristimewa dalam kegiatan ini adalah karena kegiatan workshop ini ditunjang dengan kegiatan lanjutan berupa kegiatan klinik, karena banyak kegiatan yang hanya sekedar mengikuti workshop dan penyajian materi saja dan tidak dibarengi dengan output.