STIKes MNI TANGGAP BENCANA GEMPA PIDIE JAYA

Pada tanggal 7 Desember 2016, sebuah gempa bumi berkekuatan 6,5 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Indonesia, pada pukul 5.03.36 WIB. Pusat gempa berada di koordinat 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 18 kilometer tenggara Sigli, Pidie dan 2 kilometer utara Meureudu, Pidie Jaya.

STIKes Medika Nurul Islam Sigli langsung meninjau lokasi kejadian pada hari kejadian dan membuka posko pelayanan kesehatan bagi korban gempa pada tanggal 8 s/d 13 Desember 2016 yang berlokasi di gampong Kuta Pangwa Kec. Trienggadeng Kab. Pidie jaya. Posko STIKes Medika Nurul Islam bertujuan untuk membantu korban gempa dalam hal pelayanan kesehatan yang meliputi pengobatan dan perawatan dasar pasca bencana.
Dalam pelayanan kesehatan yang dilakukan STIKes MNI, didapat masalah kesehatan diantaranya fraktur, demam, batuk, alergi, gatal-gatal, dll. STIKes MNI bekerja sama dengan PPNI Pidie dan DINKES Pidie Jaya dalam hal pengadaan obat-obatan.
Hingga hari ke-6 pasca bencana Posko Tanggap darurat bencana yang disediakan oleh STIKes MNI sudah banyak membantu dalam hal pelayanan kesehatan. Zulkifli selaku Sekretaris Desa Kuta Pangwa mengucapkan banyak terimakasih pada pihak STIKes Medika Nurul Islam yang telah membantu dalam hal kesehatan warganya.

dsc_2441  dsc_2256

           Posko STIKes MNI Tanggap Darurat Bencana Gempa Pidie Jaya

dsc_2215dsc_2287 dsc_2169

 

 

dsc_2013
kunjungan bapak Harif Fadillah selaku ketua ketua PPNI pusat, bapak Hajjul Kamil selaku Dekan FKEP Unsyiah, dan Rombongan ketua DPD PPNI se-aceh ke Posko tanggap darurat bencana STIKes Medika Nurul Islam Sigli.

dsc_2460dsc_2126

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *